Skip to main content

UV PROTECT

Siapa yang gak tau kalau dikalimantan timur itu panas?
Bukan Cuma panas, tapi panas banget. Gimana gak, kota yang aku tinggalin itu dilewatin garis katulistiwa. Tentu aja panasnya bisa kayak musim panas di arab. Ahahaha lebai juga ya

Jadi jelas la ya kita butuh sunscreen. Bukan buat gak item tapi lebih ke melawan pengaruh buruk dari matahari.
Dulu aku kira cream pelindung matahari itu gak perlu-perlu banget. Karna aku pikir pelembab aja udah cukup. Tapi setelah banyak baca dan skincare korea lagi happening banget ternyata merawat kulit itu bukan cuma sekedar pake pelembab. Urutannya bisa panjang banget.

Cuci muka bisa 2 step, pake toner, serum,essense, ampule, vitamin, pelembab bisa 2x juga, dan sunscreen, dll. Hmmm

Bisa-bisa pergi ngantor bangunnya jam 3 Cuma buat pake begituan. Awalnya mikir, cewek ribet banget ya. Lagian cuci muka aja udah cukup la ya, secara cuci muka aja udah bersih. Menurut aku yang dulu jawabannya pasti ya.
Kalau sekarang diajak bahas soal merawat wajah dengan hanya cuci muka aku akan jawab NO. setelah banyak baca-baca dan coba-coba aku jadi paham dan bisa tau rasanya kalau wajah aku dirawat dan wajah pas gak dirawat.
Permulaan sadar untuk merawat wajah supaya lebih sehat karena tekstur kulit yang gak enak buat di pegang. Jadi aku cuma pakai sabun khusus wajah, toner dan pelembab. Karena aku gak terlalu suka perawatan yang banyak pakai cream 1, 2, 3 jadi aku cuma pakai 1 jenis pelembab. Di karenakan harga serum dijaman kuliah gak ada yg murah ya akhirnya gak pernah beli. Baru-baru beli serum setelah kerja. Nah kulitnya udah mulai enak kenapa flek bermunculan kecil-kecil.

Apakah ini pertanda aku makin tua? 
Gak juga sebenernya,, hasil dari baca-baca kalau kena paparan sinar matahari langsung tanpa aja pelindung itu bahaya. Sama lah kayak mata yang lebih aman kalau pake kacamata hitam dari pada gak sama sekali. Disaat km ngeliat matahari pake mata telanjang dan setelah itu berasa kayak orang buta.
Aku kenalin pelindung wajah ku 1 tahun ini adalah….



Tampak depan. Biru muda itu Biore UV yang lama, biru tua Biore UV yang baru


Tampak Belakangnya. asli atau palsunya aku gak terlalu paham. tapi semoga ini yg asli ya. 

Yup, murah dan gak lengket. Karna kandungannya air jd rasanya kalau dipake kayak pake serum. Langsung nyerap gak lengket dan ringan di wajah. Tipe kulit ku yang super oily dan gampang jerawatan kecil-kecil itu bikin aku susah untuk milih sunscreen.
Dulu ada yang cocok, produk dari The Body Shop yang harganya hampir 500 ribu. Gile ya mahal banget.
Untuk menyesuaikan  isi kantong dan jenis kulit yang rewel jadilah aku pilih produk Biore uv watery essence dengan SPF yang gede 50++.
Aku termasuk wanita super hemat, gak juga si,karena gak suka juga make terlalu banyak. Jadi 1 tempat gt hampir setahun aku pake, dan belum abis. Karena isinya yang mulai kelihatan encer aku langsung beli baru. Biar muka ku gak kenapa-napa.

Perbedaan biore uv baru sama lama ada di desain warna dan bentuk ujung tempat keluarnya cream nya
Yang lainnya tetep sama.




Nah udah liat gambarnya. Harga nya lumayan terjangkau sekitar 120- 150 ribu. Di banding The Body Shop yang hampir setengah jute. Aku rasa biore uv ini worth it la buat kulitku.

Jadi ini uda kedua kalinya aku nyoba. Semoga tetep ampuh seperti sebelumnya.
Buat temen-temen yang belum pernah pake sunscreen aku saranin kalian segera pake ya. 
Bukan untuk gaya-gaya an dan meningkatkan kecantikan. Tapi lebih ke ngerawat kulit untuk tetap sehat.
Jadi gak ada lagi deh itu kata-kata, buat apa, gak perlu atau malah gak penting. Yaya…
Eh tapi kalau mau ngikutin tren make up yang banyak bitnik-bintik ala orang barat gt, ya gpp gak pake. Soalnya bisa lebih cepat memunculkan bintik coklat di pipi hehehehe….


Semoga bermanfaat 

Comments

Popular posts from this blog

STEP 1 MEMBUAT POLA KECIL

Sebelum kita membuat pola, pertama-tama kita harus tau apa saja yang dibutuhkan untuk membuat pola. 1.   BUKU PANDUAN/E-BOOK/HANDOUT UNTUK MEMBUAT POLA DASAR Ini hal utama yang penting untuk dipersiapkan, karena biasanya di buku panduan banyak terdapat contoh alat dan bahan yang digunakan untuk membuat pola dan menjahit 2.   KERTAS HVS/A4/BUKU POLA UNTUK POLA KECIL Kertas ini gunanya sebagai bidang untuk membuat pola dasar dan pecah pola atau bisa dibilang sebagai pengganti koran apabila kita membuat pola dasar yang sebenarnya. Kalau temen-temen gak pengen pola kecilnya nanti tercerai berai, saya saranin buat cari BUKU POLA (setiap sisinya berbeda, sisi yang satu polos seperti hvs dan sisi yang satunya lagi seperti kertas folio) sangat cocok untuk membuat pola dasar kecil. 3.   PENSIL DAN PENGHAPUS Alat tulis yang ini sangat penting bagi pemula. karena apa? Karena tidak ada yang sempurna, hehe. Ya, kebanyakan diawal belajar kita membuat sedikit/banyak kesalahan. S

STEP 2 MEMBUAT POLA KECIL (Pola dasar Badan Anak)

Temen-temen sudah menyiapkan alat dan bahan. Sekarang saat nya membuka buku panduan membuat pola dasar yang temen-temen punya. saya kasih contoh 1 jenis pola dasar yang sudah saya ringkas. semoga membantu temen-temen. nama polanya kita kasih unknown aja ya hehe... pola yang mau saya buat adalah POLA DASAR BADAN ANAK . Kenapa saya pilih pola anak dulu yang saya tampilkan? alasannya adalah menurut pengalaman belajar saya selama ini, membuat pola dasar badan wanita itu jauh lebih sulit di banding membuat pola dasar badan anak. Pola badan anak lebih ringkas dan mudah pastinya.    Langsung aja ya…..  

TANYA JAWAB TENTANG POLA DASAR DAN PECAH POLA (CARA MEMAHAMI PECAH POLA)

Hai hai hai… lama nggak ngepost. Hari ini saya akan membahas namanya pecah pola… Ibu guru ehm… tidak akan membuat penjelasan kayak dibuku-buku yang Cuma kasi gambar keterangan terus pembaca bingung.. hehe Memang buku tetap perlu pendamping yaa.. untuk itu saya ada di sini ciat ciat! Sebelum saya kasih penjelasan soal pecah pola, temen-temen bisa baca Q and A di bawah ini biar belajarnya gak tambah bingung yaa.. Q . Kenapa sih pola dasar itu harus di pecah pola lagi? A . kalau pola dasar gak dipecah pola gimana kalian bisa bikin baju sesuai model yang kalian inginkan Q . Kan bisa langsung pas buat pola dasar? Sekalian gitu? A. kalau buat pecah polanya di tumpuk sama pola dasar itu bisa jika pecah pola atau model baju tidak rumit Q . model baju yang rumit itu gimana? A . model baju rumit itu salah satu contoh sederhana bagian kerah menggunakan kerah river dan bagian pinggang ke bawah menggunakan pola ½ lingkaran. Q . pecah pola pakai rumus juga gak? A .

comfort place